VISI

"Terwujudnya Universitas yang universal, berkarya ilmiah dan berbasis riset"

Berikut adalah uraian tentang makna visi institusi untuk menyamakan persepsi dan pemahaman sivitas akademika tentang arah pengembangan jangka panjang Unija ; Universal : Universitas Wiraraja mengembangkan berbagai disiplin ilmu pengetahuan dan teknologi serta seni dan terbuka untuk semua lapisan masyarakat tanpa membedakan suku, agama, ras, dan antar golongan (SARA). Berkarya Ilmiah :Universitas Wiraraja sebagai lembaga pendidikan tinggi akan terus mengembangkan budaya dan karya ilmiah melalui pelaksanaan Tri Dharma Perguruan Tinggi menuju perguruan tinggi yang mandiri dan berdaya saing. Berbasis Riset :Universitas Wiraraja dalam melaksanakan proses pendidikan dan pengajaran menggunakan hasil riset yang berkualitas, berdasarkan pola ilmiah pokok (PIP) maupun rencana induk penelitian yang dilakukan oleh internal maupun eksternal.  

MISI

Dalam mewujudkan visi, Universitas Wiraraja perlu dijabarkan dan dirumuskan ke dalam misi institusi sebagai berikut :

  1. Melaksanakan pendidikan dan pengajaran yang berkualitas berbasis riset berdasarkan iman dan taqwa.
  2. Melaksanakan penelitian dan publikasi yang profesional untuk mengembangkan ilmu pengetahuan dan teknologi serta seni.
  3. Melaksanakan pengabdian pada masyarakat sesuai kebutuhan pembangunan.

 

Tujuan

Tujuan pendidikan tinggi yang diselenggarakan oleh Universitas Wiraraja adalah sebagai berikut:

  1. Mengembangkan potensi mahasiswa agar menjadi manusia yang beriman dan bertakwa kepada Tuhan Yang Maha Esa dan berakhlak mulia, sehat, berilmu, cakap, kreatif, mandiri, terampil, kompeten, dan berbudaya untuk kepentingan bangsa.
  2. Menghasilkan lulusan yang menguasai iptek/seni serta terampil dalam upaya peningkatan daya saing bangsa menuju kemajuan peradaban dan kesejahteraan umat manusia.
  3. Menghasilkan ilmu pengetahuan dan teknologi/seni melalui penelitian dan menerapkannya melalui pengabdian kepada masyarakat untuk kemajuan bangsa.