Share this:

Rangkaian Dies Natalis Ke 30 Universitas Wiraraja yang telah diselenggarakan diantaranya adalah lomba-loma interaktif, Seminar Nasional & Call For Paper dengan Narasumber Direktur Kerja Sama Fungsional ASEAN, Kementerian Luar Negeri, JS George Lantu, Sumenep Drum Band Festival Se-Madura, Mahakarya & Pemilihan Duta Wiraraja 2016, Seminar Motivasi dengan Narasumber Dato’ Dr. Andrew Ho, Wiraraja Job Fair yang diikuti oleh ribuan Peserta dan bekerjasama dengan 21 Perusahaan, serta Wisuda Sarjana & Diploma XIX.

Dies Natalis Universitas Wiraraja tahun ini bertemakan “Universitas Wiraraja Terpercaya Karena Kualitas dan Prestasi” maksud dari tema tersebut sebagai implementasi atas capaian berbagai prestasi yang telah di raih oleh Universitas Wiraraja di usia yang ke 30 baik dari sisi akademik maupun nonakademik, diantaranya adalah Universitas Wiraraja merupakan PTS terbaik ke 38 Dari 329 PTS di Jawa Timur berdasarkan SK Kopertis Jawa Timur 063/KVII/SK/KL/2016 dan Mahasiswa Universitas Wiraraja telah meraih prestasi baik ditingkat Regional dan Nasional seperti mendominasi juara pada ajang Pemilihan Kacong Tor Cebbing Kabupaten Sumenep 2016, Juara III Dumas Genre JATIM, meraih Medali Perak dan Perunggu di cabang Catur pada POMNAS ACEH.

Wisuda Sarjana dan Diploma XIX yang diselenggarakan pada Kamis, 20 Oktober 2016 di Graha Zansibar merupakan penutup dari Rangkaian Dies Natalis Universitas Wiraraja.

Wakil Bupati Sumenep, Achmad Fauzi dalam sambutannya menyampaikan “Terima kasih kepada Universitas Wiraraja yang telah mencetak generasi muda berkualitas”. Beliau juga mengajak seluruh Wisudawan untuk bermimpi setinggi langit, kalaupun jatuh, kalian akan jatuh diantara bintang-bintang.

Dalam Wisuda kali ini, juga dilakukan penyerahan bantuan uang tunai sebesar Rp. 500.000.000,- dari Said Abdullah Institute untuk pengembangan pendidikan Universitas Wiraraja.

Universitas Wiraraja melakukan gebrakan pada Wisuda XIX tahun ini dengan memberikan beasiswa Studi Lanjut S2 kepada Sembilan Wisudawan terbaik, dan mereka bisa memilih Perguruan Tinggi yang diinginkan. Hal tersebut sebagai bentuk apresiasi Universitas Wiraraja kepada lulusan-lulusan berprestasi. Wisudawan terbaik tahun ini diraih oleh Helliyatul Matlubah dengan IPK 3,96 dari Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan yang merupakan mahasiswa dari keluarga kurang mampu, namun dia bisa membuktikan bahwa latar belakang ekonomi bukanlah penghalang untuk mencapai prestasi.

Related Post

3 Thoughts on “UNIJA BERIKAN BEASISWA S2 KEPADA SEMBILAN WISUDAWAN TERBAIK”

  • Selamat atas Beasiswa S2 dan Wisuda terbaik kepada Helliyatul Mathlubah, sangat memotifasi saya sbg mahasiswa Unija !.

  • Selamat atas prestasi yang telah dicapai Universitas Wiraraja dan pengembangan Akademik yang kian membaik !

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *