[:en]

Universitas Kristen Petra Surabaya menyelenggarakan ajang kompetisi catur antar Perguruan Tinggi tingkat nasional “Petra Chess” tiap tahun dan tahun ini merupakan tahun ke V dari awal dimulainya di tahun 2008. Kompetisi ini diikuti oleh 32 Perguruan Tinggi dari seluruh Indonesia baik Perguruan Tinggi Negeri maupun Perguruan Tinggi Swasta. Kompetisi diadakan di Lenmarc Mall Bukit Darmo Golf Surabaya barat pada tanggal 9 – 11 Februari 2012.

Pada ajang ini Universitas Wiraraja Sumenep mengirimkan satu tim perwakilan ke Surabaya yang terdiri 5 orang mahasiswa dari beberapa fakultas yaitu, Subairi, Febriyanto, Ahmad Junaidi dari Fakultas Ilmu Administrasi, Moh. Nurul Halqi dari Fakultas Pertanian, dan Mazhari dari Fakultas Ekonomi. Perwakilan Unija Sumenep meraih juara 2 untuk kategori perorangan dengan peserta bernama Subairi dimana pada kategori ini juara 1 diraih oleh perwakilan dari UNMER Malang dan juara 3 diraih oleh perwakilan dari Universitas Gunadarma Jakarta. pada kategori Tim perwakilan Unija Sumenep meraih juara 2 dimana Juara 1 diraih oleh perwakilan dari Universitas Negeri Yogyakarta dan juara 3 diraih oleh perwakilan dari Universitas Brawijaya Malang. Pada kategori Tim Unija Sumenep meraih kemenangan dari lawannya Universitas Gadjah mada B Yogyakarta dan Polban Bandung. Pada tahun sebelumnya di Petra Chess IV 2011 perwakilan Unija Sumenep meraih juara 4 pada kategori Tim.

Prestasi Universitas Wiraraja Sumenep dalam kompetisi catur pada tahun 2011 lainnya pernah meraih 1 medali perunggu pada kategori catur kilat, 1 medali perak pada kategori catur klasik, 1 medali perunggu pada kategori catur cepat pada ajang Kompetisi Catur POMNAS yang diselenggarakan di Asrama Haji Batam oleh PB BAPOMI (Pengurus Besar Badan Pembina Olahraga Mahasiswa Indonesia). Untuk Kompetisi Catur POMDA Jawa Timur perwakilan Unija Sumenep meraih juara 1 dengan peserta Fahrurazi dari Fakultas Pertanian yang diselenggarakan di Universitas Jember.

[:]

(English) UNIJA JUARA 2 DI PETRA CHESS V 2012
Rate this post

Related Post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *