Radio kampus Unija.fm kembali melakukan kegiatan dua bulan sekali yaitu Roadshow To School dan kali ini diadakan di SMAN 1 Sumenep (05/10/17). Materi tentang “Public Speaking dan Menjadi Penyiar Radio” diberikan kepada para  siswa-siswi yang mengikuti acara tersebut. Terdapat 200 mahasiswa mengikuti acara tersebut dari 5 sekolah di Kabupaten Sumenep yaitu SMAN 1 Sumenep, SMAN 2 Sumenep, SMAN 1 Gapura, SMA NU Sumenep dan SMAN 1 Kalianget.

 

Kegiatan Roadshow Unija.FM kali ini tergabung dalam Kegiatan Pekan Literasi SMAN 1 Sumenep yang bertemakan “Pemanfaatan Media Dalam Meningkatkan Gerakan Literasi Sekolah” hal ini merupakan program SMA rujukan tahun 2017.

 

Hidayat Raharja Wakil Kepala Sekolah bidang Kehumasan SMAN 1 Sumenep mengatakan “Siswa bisa belajar dan memahami arti penting media dan bisa memilih informasi yang sumbernya terpercaya”, Selain itu, Hidayat Raharja menyampaikan terimakasih untuk radio Unija.FM yang telah berkenan mengadakan Roadshow To SMAN 1 Sumenep.

 

Sementara itu, Mohammad firlie pranata koordinator radio Unija.FM berharap dengan adanya acara ini dari pemberian materi tentang Publik Speaking dan Menjadi Penyiar Radio bisa menarik minat dan bakat siswa untuk pintar berpublik speaking dan menjadi seorang penyiar radio, “siswa terbaik akan mendapatkan pembelajaran di radio selama 1 bulan di studio Unija.FM” terang firlie. Dan Buat adek-adek yang berkeinginan menjadi bintang tamu bisa Delivery Message (DM) ke ig @radio_unijafm, tambahnya.

 

“Selain prestasi akademik, Softskill juga dibutuhkan” jelas Annisa Magfira Ketua Pelaksana Roadshow. Akademik hanya mengantarkan pada wawancara saja ketika melamar pekerjaan selebihnya adalah kemampuan softskil seperti publik speaking yang menentukan masa depan, ungkapnya saat memberi sambutan.

 

Dia juga menjelaskan bahwa Universitas Wiraraja Sumenep merupakan kampus terbaik di madura dan memiliki wadah pengembangan softskill dibidang publik speaking seperti radio kampus Unija.FM. Beta siswa dari SMAN 1 Sumenep terpilih sebagai siswa terbaik dalam acara ini, “saya sangat berterimakasih dengan adanya acara ini, karena dapat memberikan ilmu yang bermanfaat kepada saya. (frl/lan)

UNIJA.FM BERBAGI ILMU DENGAN 5 SEKOLAH DI KABUPATEN SUMENEP
Rate this post

Related Post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *