[:en]

Sumenep – Universitas Wiraraja (Unija) Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur mengadakan klinik penulisan artikel persiapan International Public Sektor Confrence 2 (IPSC-2), Selasa (10/2/2015).

Kegiatan yang digelar di Graha Sumekar Unija, mendatangkan dosen UITM Shah Alam Selangor, Malaysia, Prof. Dr Nafiah Mohamed.

unija

Rektor Unija Sumenep Alwiyah menjelaskan, klinik ini dilaksanakan untuk memudahkan para dosen mengirimkan artikel atau paper di “International Seminar” yang akan digelar Bulan Mei 2015.

“Seminar itu beda dengan seminar pada umumnya. Makanya, para dosen kita benahi dulu,” terang Alwiyah.

Rencana seminar internasional tersebut, hasil dari kunjungannya ke Accounting Research Institute (ARI) September 2014.

“Seminar itu dilaksanakan tiga perguruan tinggi, yaitu Unija, UPN Surabaya dan UITM Malaysia. Rencananya, dilaksanakan di Surabaya,” urainya.

Target yang ingin dicapai, harus mampu meningkatkan kualitas dan merubah mainside dosen supaya riset bukan sesuatu yang sulit dilakukan.

“Jadi, kegiatan IPSC-2, yang menghadirkan nara sumber dari Malaysia merupakan rangkaian persiapan seminal internasional nanti,” ujarnya.

Sementara, Prof. Dr Nafiah Mohamed menjelaskan tentang tips untuk menghasilkan paper berkualitas, bermakna dan kredibel. “Kalau hasil penelitian yang dibuat dosen Unija sangat menakjubkan. Papernya sudah berkualitas diberbagai bidang, karena berkaitan dengan sektor publik,” katanya.

Namun ia mengharapkan, agar paper yang dibuat itu tidak hanya dikenal di Indonesia, melainkan harus bisa dikenal di luar negeri.

“Jadi, harus ada usaha bagaimana Unija itu bisa dikenal kualitas dosen dan mahasiswanya. Kalau sudah berkualitas kan cantik,” imbuhnya.

[:]

(English) UNIJA DATANGKAN DOSEN UITM MALAYSIA
Rate this post

Related Post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *