Acara Maulid Nabi Muhammad SAW adalah acara yang bersejarah bagi seluruh umat islam didunia, acara tersebut diperingati sebagai hari lahirnya Rasulullah SAW. Universitas Wiraraja Sumenep menyelenggarakan Maulid Nabi pada tanggal 18 Januari 2016 yang dilaksanakan di masjid Manarul Ulum Universitas Wirararaja.

Maulid Nabi yang diselenggarakan oleh Universitas Wiraraja tersebut bertemakan Unija Bershalawat “Mentauladani Baginda Rasulullah SAW” bersama Habib Hadi Bin Abdul Qadir Al-Idrus. Acara tersebut diikuti oleh seluruh sivitas akademika Universitas Wiraraja Sumenep.

IMG_1836

Acara tersebut dibuka dengan sambutan yang disampaikan oleh Rektor Universitas Wiraraja Hj. Alwiyah, SE., MM. Dalam sambutannya Rektor Unija tersebut mengatakan “Kita harus bersyukur menjadi umatnya rasulullah karena sebaik-baiknya umat adalah umat Rasulullah SAW, oleh sebab itu kita harus mentauladani Baginda Rasulullah SAW”.

Menginjak ke acara inti yakni ceramah yang disampaikan oleh Habib Hadi Bin Abdul Qadir Al-Idrus dimana dalam ceramahnya Habib Hadi menyampaikan “Dalam menjalani kehidupan kita harus berpegang teguh pada ajaran Rasulullah dan jangan pernah mendengarkan omongan-omongan orang yang mengkritik kita selama kita berbuat kebaikan dan berpegang teguh pada ajaran Rasulullah SAW”.

Acara tersebut berlangsung Hikmat dan ditutup oleh Do’a yang dibacakan oleh Habib Hadi Bin Abdul Qadir Al-Idrus.

UNIJA BERSHALAWAT: MENTAULADANI BAGINDA RASULULLAH SAW
Rate this post

Related Post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *