[:en]

Penutupan Student Day Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Wiraraja Sumenep yang diadakan oleh Badan Eksekutif Mahasiswa Fakultas Ilmu Sosial Dan Ilmu Politik (BEM FISIP) yang dihadiri oleh seluruh civitas akademika dari FISIP di Graha Sumekar Universita Wiraraja Sumenep , Sabtu, (07/02/2015).

10959387_378487958990856_4657541637930934923_n

Student Day adalah kegiatan yang wajib diikuti mahasiswa FISIP, dilaksanakan selama 2 bulan dikampus cemara dan tahun ini ada 122 mahasiswa yang lolos dalam kegiatan ini sebagai syarat mengikuti Praktek Kerja Lapangan (PKL). Kegiatan ini juga menjadi wadah untuk pengembangan bakat bagi mahasiswa FISIP.

Pentingnya kegiatan ini untuk mengasah bakat yang ada dalam diri mahasiswa untuk dapat diaplikasikan dalam sebuah tindakan. “orang yang pintar bukan orang yang banyak ide tapi orang yang bisa mengaplikasikan ide-idenya” kata Alqaf Harto Maryono Pembantu Dekan FISIP.

Penutupan Student Day dengan tema, Formulasi Talenta Dan Komunikasi Menuju Mahasiswa Berprestasi mengacu pada tridarma perguruan tinggi, Pentingnya pengembangan kemampuan sosftkill dalam diri mahasiswa agar bisa diterapkan dengan baik.“kami ingin menginventarisi mahasiswa baru dengan mengamplikasikan talenta yang dimiliki pada masyarakat “ Terang Suci, Ketua BEM FISIP.

Ketua BEM beparas cantik menjelaskan, Banyak program pengembangan bakat yang ada di Student Day yaitu volly, futsal, pkm, musik, teater dan english class jadi mahasiwa bebas memilih program tersebut sesuai dengan kemampuan bakat yang dimilikinya. Tujuannya untuk mengekplor dan menggali bakat yang dimiliki mahasiswa baru.

“Tidak ada kata terlambat untuk memulai sesuatu” kata Imam (Presma UNIJA), Ia juga sangat apresiasi dengan adanya kegiatan ini, tidak hanya FISIP tapi nantinya Bem-Bem yang lain juga bisa lebih kreatif dan menunjukkan pada pimpinan Unija dan masyarakat bahwa mahasiswa kampus cemara sangat kreatif. (frl/ald)

[:]

(English) STUDENT DAY, MEMBERI INVENTARIS BAKAT PADA MAHASISWA
Rate this post

Related Post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *