Share this:

[:en]

Sumenep – Rektor Universitas Wiraraja (Unija) Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur, Alwiyah mempunyai keinginan besar untuk aktivitas kampus selalu selaras dengan konsep ekonomi maritim pemerintahan Jokowi-JK.

Unija-Alwiyah

“Dalam  visi  pemerintahan Jokowi-JK, selalu disampaikan visi ekonomi  maritim. Akan  indah  rasanya dan semakin  bermakna keberadaan  kampus Unija, kalau  kita  yang  ada di Sumenep, yang dianugerahi wilayah kepulauan ini,  juga berkontribusi kepada pemerintah,” tegas Alwiyah, Senin (17/11/2014).

Menurut Rektor yang murah senyum ini, banyak hal yang bisa dilakukan, semisal melalui  kegiatan program kreatifitas mahasiswa, supaya selalu mengangkat tema kerajinan atau pengolahan hasil  laut. Begitu  pula  dengan  riset  yang dilakukan oleh para dosen agar selalu mengangkat tema maritim.

“Pola ilmiah pokok didalam statuta Unija sudah mencantumkan kelautan, wilayah pesisir, lahan kering dan pariwisata. Nah! ini sangat seiring dan selaras dengan visi pemerintah saat ini,” katanya.

Ia juga berharap kepada pemerintah daerah untuk membuat sebuah kebijakan bagaimana  roodmap strategi  dan pola  pengembangan  masing-masing daerah kepulauan. Dengan  bersinergi  antara pemerintah daerah, para akademisi dan juga investor.

“Sebuah  daerah  akan  maju dan berkembang, apabila  sinergi  antara akademisi, pemerintah daerah dan investor sudah terwujud,” tandas Alwiyah.

[:]

Related Post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *