Seminar Nasional ISEI cabang Madura bertemakan “Pertumbuhan Inklusif di Indonesia, Tantangan dan Harapan” Kamis (24/8/17)  Acara ini berlansung di Graha Sumekar Universitas Wiraraja Sumenep dan dibuka oleh Wakil Bupati Sumenep Ahmad Fauzi. Pemateri dalam seminar nasional ini merupakan dosen dari Universitas Indonesia Fakultas Ekonomi yaitu Ninasapti Triaswati.

“untuk meningkatkan investasi di Kabupaten Sumenep, pemerintah membuat program mencetak 5000 wirausahawan muda dalam proses 5 Tahun” terang Ahmad Fauzi saat memberikan sambutan.

Ninasapti Triaswati pemateri dalam seminar nasional mengungkapkan membangun pertumbuhan inklusif melalui full employment merupakan proses yang dinamis dan berkelanjutan.“Diperlukan kebijakan yang inovatif dan membangun daya saing perekonomian secara menyeluruh diseluruh faktor produksi” terangnya. Hal tersebut harus dilanjutkan dan dirangkai pembangunan kelembagaan yang kuat dan berdaya saing serta diterapkan secara disiplin dari tingkat pusat maupun daerah.

“saya sangat berharap triple helix bisa terjadi di Kabupaten Sumenep ini” kata Rektor Wiraraja dan juga selaku ketua ISEI cabang Madura, Alwiyah juga menjelaskan hasilnya bisa memotivasi untuk meningkatkan dinamika dan daya kesinambungan ekonomi. (frl/fr)

 

SEMINAR NASIONAL ISEI BERSAMA WIRARAJA
Rate this post

Related Post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *