Universitas Wiraraja Sumenep, lima belas (15) Mahasiswa terpilih dari masing – masing fakultas di Universitas Wiraraja Sumenep mengikuti pemilihan mahasiswa berprestasi tingkat Universitas mengacu pada pilmampres yang akan diselenggarakan oleh Rektorat jendral pembelajaran dan kemahasiswaan kementrian riset teknologi dan pendidikan tinggi 2017 dengan tujuan mendorong perguruan tinggi untuk mengembangkan budaya akademik yang dapat memfasilitasi mahasiswa mencapai prestasi membanggakan secara berkesimbungan.

Peserta yang mengikuti Pilmapres ini membuat karya tulis ilmiah dan di presentasikan , dengan sistem penilaian yang telah di tentukan. juri dalam pilmapres tingkat Universitas adalah Pembantu Rekor I, II dan III Universitas Wiraraja. Rabu (4/5/17).

Mahasiswa yang masuk ke dalam 3 besar akan mendapat beasiswa, juara 1 mendapat beasiswa 100%, juara 2 75% dan juara 3 50%. “dengan adanya pilmapres ini diharapkan mahasiswa akan termotivasi untuk lebih aktif dalam belajar, bukan hanya belajar di dalam kelas tetapi akan mendapat pengalaman survei, penelitian ,wawancara dan pencarian data ke dinas terkait” kata Ika Fatmawati Kepala BAAK Wiraraja.

Besar harapan para mahasiswa untuk kegiatan ini selain memotivasi minat belajar juga mendapatkan beasiswa “adanya pilmampres ini bisa menambah antusias mahasiswa dalam meningkatkan prestasinya” terang Bagas mahasiswa wiraraja yang mengikuti pilmampres ini.(frl/bgs)

PILMAPRES WIRARAJA, DONGKRAK PRESTASI MAHASISWA
Rate this post

Related Post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *