Share this:

[:en]

Sumenep – Setelah melalui beberapa proses seleksi dalam penerimahan mahasiswa baru tahun akademik 2015 – 2016, Universitas Wiraraja Sumenep menyelenggarakan Pengenalan Kehidupan Kampus Bagi Mahasiswa Baru (PKKMB) yang dilaksanakan dari tanggal 29 Agustus sampai dengan 3 September 2015. Kegiatan yang akrab disapa Ospek oleh masyarakat itu, di ikuti oleh ribuan mahasiswa baru dari berbagai Program Studi.

IMG_5334

Dengan jumlah mahasiswa baru yang mengikuti PKKMB tersebut, menandakan bahwa jumlah mahasiswa baru yang terdaftar mengalami peningkatan dari tahu ketahunnya, dimana jumlah mahasiswa baru di tahun akademik 2014 – 2015 berjumlah 920 mahasiswa sedangkan di tahun akademik 2015 – 2016 ini mengalami peningkatan sebanyak 1090 mahasiswa, hal ini telah melampaui target yang telah ditetapkan universitas sejumlah 900 mahasiswa.

Ini menunjukan tingginya animo dan ekspektasi masyarakat terhadap UNIJA. “Kami sangat berterima kasih kepada masyarakat yang telah mempercayakan Putra – Putrinya belajar dan berproses di Unija, semua ini tentunya tidak lepas dari dukungan masyarakat yang sangat luar biasa, kami akan menjaga amanah ini sebaik – baiknya”. Ujar Rektor Unija Hj. Alwiyah.

Kegiatan PKKMB itu bertemakan Revitalisasi Karakter Menuju Insan Akademik yang cerdas dan beretika, tema tersebut diangkat dari bentuk keperihatinan masyarakat terhadap adanya pergeseran etika dikalangan anak muda khususnya mahasiswa. Oleh karena itu tujuan PKKMB tahun ini adalah membentuk karakter mahasiswa yang memiliki kemampuan akademik yang cerdas dan beretika.

IMG_5317

Disela-sela kegiatan tersebut Rektor  Unija juga menyinggung program studi baru S1 Pendidikan Guru Sekolah Dasar yang telah mendapatkan izin operasional dari Dirjen Pendidikan Tinggi (Dikti) Kementerian Riset dan Teknologi, Pendidikan Tinggi Republik Indonesia (Kemenristekdikti RI) sesuai dengan Surat Keputusan nomor : 126/M/Kp/IV/2015. Tentunya diharapkan program studi S1 PGSD ini akan mampu menjembatani kebutuhan masyarakat.

Selain itu saat ini Universitas Wiraraja juga masih membuka penerimaan mahasiswa baru program studi pasca sarjana atau Magister Ilmu Hukum yang pendaftarannya dibuka dari sekarang hingga tanggal 15 September 2015.

[:]

Related Post

3 Thoughts on “(English) PENERIMAAN MAHASISWA BARU TAHUN AKADEMIK 2015-2016 MELAMPAUI TARGET”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *