Fakultas Kesehatan Prodi Kebidanan Universitas Wiraraja Sumenep memberikan pembelajaran kepada Mahasiswa Kebidanan melalui Seminar Kebidanan yang bertemakan “Kebidanan Holistik Modern, Peluang Wirausaha Bagi Profesi Bidan”.

Seminar Kebidanan kali ini dihadiri oleh semua mahasiswa dari semester 1 sampai dengan semester 7 serta peserta dari luar kampus wiraraja, bahkan alumni juga menghadiriSeminar Kebidanan di Graha Sumekar Unija Sumenep. “saya berharap dengan adanya seminar ini bisa meningkatkan kualitas dari para peserta seminar khususnya mahasiswa kebiadanan Unija” kata Mujib Dekan Fakultas Ilmu Kesehatan.

Muhammad Harun Pembantu Rektor I Wiraraja berharap bahwa mahasiswa Kebidanan harus Profesional dalam artian mampu mengerjakan sesuai dengan kemampuan dan mempunyai skill yang bermanfaat bagi masyarakat.

Pengertian Holistik dalam tema Seminar Kebidanan kali ini yaitu dapat memberikan pelayanan kepada Masyarakat secara menyeluruh.“Bidan itu adalah ibu dari Masyarakat” kata K. Kadiatiselaku pemateri dalam seminar kebidanan.Sabtu, (18/2/2017).

“Bidan yang berkualitas adalah penyelamat generasi penerus bangsa” tegasnya, selain itu, Ia juga menjelaskan bahwa Mahasiswa Kebidanan Universitas Wiraraja harus mempunyai jiwa kepemimpinan (seleb leader), artinya harus bisa memimpin diri sendiri terlebih dahulu, baru bisa memimpin orang lain.

Dokter Yanti sebagai pemateri kedua memberikan ilmu kepada Mahasiswa Kebidanan tentang tata cara membaca peluang menjadi wirausahawan melalui profesi di bidang Kebidanan.“Dibutuhkan  wirausahawan di bidang Bidan untuk saat ini seperti praktik yoga, hypnoterapi dan lainnya” katanya.

Wirausahawan adalah sesorang yang mempunyai kemampuan melihat dan menilai peluang, bahkan mampu me-manage sumber daya yang dibutuhkan, tambahnya

Ia berharap Mahasiswa Kebidanan Universitas Wiraraja Sumenep mampu mempraktikkan ilmu dalam seminar ini sehingga nantinya ibu-ibu hamil yang ada di sumenep dapat melahirkan dengan selamat tanpa rasa takut atau lahir dengan kelembutan.(frl/lana)

PELUANG WIRAUSAHA PADA BIDAN
Rate this post

Related Post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *