Share this:

[:en]

Universitas Wiraraja Sumenep melakukan kerjasama dengan ITS Surabaya dalam program SIDI “sustainable island development and initiative”. Program ini mengadopsi pulau talango untuk pengembangan potensi pulai,contohnya : pengembangan rumput laut dan daun kelor. Program ini telah berjalan satu tahun dan sekarang adalah SIDI part II.

cidi 2

Sayyida AL-Mahdaly kepala LPPM (Lembaga penelitian dan pengabdian masyarakat), Ia menjelaskan, Adanya program SIDI part II untuk mengoptimalkan penelitian dosen kampus cemara serta pengabdian pada masyarakat sesuai tri dharma ke 3 perguruan tinggi, “sifat peneliti harus melekat pada dosen” jelasnya dalam diskusi bersama ITS surabaya di graha sumekar kampus cemara, jumat,27/2/2015.

Ia juga memaparkan, ilmu penelitian yang didapat juga diberikan kepada para mahasiswa universitas wiraraja sumenep dalam perkuliahan. Tahun 2015 SIDI part II, masyarakt lokal lebih mengenal terhadap prodak-prodak rumput laut dan daun kelor, “lebih detail tentang tehnik studi pertaniannya, pemupukan, pengairan dan lain-lain” jelas Endri dosen dari ITS surabaya, ITS butuh bantuan Unija untuk studi penjualan dan rantai bisnis, paparnya.

Hasil diskusi dan penelitian yang akan dilakukan selama SIDI part II bisa membuat para dosen dan mahasiswa Unija mendapat ide cemerlang dalam penelitian berkelanjutan, harapan ketua LPPM Unija saat diwawancara oleh reporter wiraraja. (frl/ald)

[:]

Related Post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *