[:en]

Seluruh mahasiswa fakultas keguruan dan ilmu pendidikan (FKIP) Universitas wiraraja sumenep memenuhi Graha Sumekar Unija untuk mengikuti kuliah tamu bersama DR Erman,M.Pd dari Unesa sebagai narasumber pagi ini,Rabu(24/12/2014).

DSC07406

Ia sebagai dewan pakar pendidikan yang  terlibat lansung untuk evaluasi ke sekolah-sekolah SD maupun SMP mengenai kurikulum 2013, dengan kuliah tamu bertemakan Problematika Penerapan Kurikulum 2013, “kami mengambil tema ini karna banyak problem pada kurikulum 2013 dan juga sebagian guru setuju dan ada yang tidak setuju dengan kurikulum 2013” Terang Ngadi pembantu dekan satu FKIP.

Dalam kurikulum 2013 ditekankan pendekatan 5M (Mengamati, Menanya, Mencoba, Menalar dan Mengkomunikasikan) tapi dalam buku guru justru dijelaskan 3M (Mengati, Menginferensi, dan Mengkomunikasikan) tanpa ada penjelasan perbedaan kedua istilah tersebut termasuk kapan digunakan (tidak ajeg) “jadi guru bingung” tegas Erman saat menyampaikan materi.

Diadakannya kuliah tamu ini bertujuan untuk memberikan pengetahuan secara detail tentang sumber problem dan solusi untuk kurikulum 2013 serta diharapkan  mahasiswa FKIP Unija untuk selalu siap menghadapi sebuah perubahan kurikulum. (firlie/pram)

[:]

(English) KULIAH TAMU FKIP, PROBLEMATIKA PENERAPAM KURIKULUM 2013
Rate this post

Related Post

2 Thoughts on “(English) KULIAH TAMU FKIP, PROBLEMATIKA PENERAPAM KURIKULUM 2013”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *