[:en]

Universitas wiraraja sumenep membentuk koperasi untuk para dosen dan karayawan, “koperasi unija” menjadi nama koperasi yang baru dibentuk  dengan kesepakatan dari Rektor beserta jajarannya serta lansung melatik pengurus koperasi unija, sebelumnya telah disepakati oleh para anggota yang hadir di Graha Sumekar Unija, Senin,23/2/2015.

IMG_0452

Tahun 97 Unija telah memiliki koperasi mahasiswa wiraraja, sekarang dibentuknya koperasi karyawan dan dosen untuk  miningkatkan pendapatan dan kesejahteraan “memfasilitasi kebutuhan internal dosen dan karyawan dan hasil usaha itu bisa dikembalikan lagi untuk dinikmati dosen dan karyawan” terang Alwiyah rektor Unija.

Ia menjelaskan,koperasi akan membuka unit usaha yaitu membuka “toko serba ada” yang tempatnya menggunakan areal student center.  Selain itu, pengawasa dan pembianaan akan terus dilakukan oleh Dinas koperasi untuk pengembangan koperasi unija terkait dengan pengembangan ekonomi. “Perlu adanya pembinaan yang continui dalam rangka abritasi organ dan pembukaan usaha yang dikembangkan di kopersi unija” jelas Akhmad Zaini dari Dinas Koperasi.

IMG_0463

Ia juga memaparkan, Unija membentuk koperasi menurut saya penting karena kebutuhan rumah tangga bisa didapat dikoperasi, baik simpan pinjam maupun kebutuhan pokok seperti, gula, kopi dan lai-lain menyangkut kebutuhan rumah tangga.

Norsain sebagai Ketua koperasi Unija, akan melakukan pembenahan interen dan kelengkapan administrasi sambil menunggu badan hukum keluar setelah itu akan melauching unit usaha. Pertama kali akan melauching simpan pinjam setelah terkumpul simpanan wajib dan pokok . “Lauching ini sekitar 3 bulan lagi, jadi saya harap semua anggota ikut andil dalam koperasi ini” terangnya saat diwawancarai reporter wiraraja . (frl/ald)

[:]

(English) “KOPERASI UNIJA” DI KAMPUS CEMARA
Rate this post

Related Post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *