[:en]

Sumenep – Rektor Universitas Wiraraja (Unija) Kabupaten Sumenep, Alwiyah mengungkapkan, salah satu program yang dilaksanakan Unija untuk menumbuhkan dan menggali kreatifitas mahasiswa yakni melalui broadcasting.

“Ilmu broadcasting itu sulit untuk didapatkan secara langsung di dalam kampus. Maka, melalui radio komunitas yang ada di Unija ini, silahkan gali potensi yang ada dalam diri mahasiswa,” kata Alwiyah dalam acara ulang tahun ke 2, Radio Komunitas Unija, Sumenep, Minggu (11/1/2015).

Ulang-Tahun-ke-2-Radio-Komunitas-Unija-Sumenep

Menurut Alwiyah, kreatifitas itu akan ada bila selalu berfikir yang baru. Tentu berfikir positif. “Silahkan mencari yang baru, gunakan radio komunitas untuk menuangkan ide-ide baru mahasiswa. Saya yakin, suatu saat ilmu broadcasting akan bermanfaat bagi diri mahasiswa itu sendiri,” ujarnya.

Sementara, Ketua Yayasan Unija Sumenep, Kurniadi Wijaya berharap, melalui radio komunitas hendaknya memberikan yang terbaik dan bermanfaat pada lingkungan, khususnya dilingkungan Unija.

“Saya bangga dan bersyukur dengan kreativitas mahasiswa. Namun harus tetap memberikan yang terbaik dan bermanfaat pada lingkungan kampus dan warga Sumenep,” tandasnya.

Kepala Biro Administrasi Perencanaan dan Sistem Informasi ( BAPSI ) Unija, Dedy Afriyanto menambahkan, untuk menumbuhkan kreativitas itu harus berfikir berputar-putar. “Dengan cara berfikir tanpa batas, maka akan tumbuh kreatifitas baru. Yang penting bermanfaat untuk sesama,” katanya.

Tema ulang tahun Radio Komunitas Unija tahun ini, “Sambut Rektor Terpilih Dengan Kreatifitas Tanpa Batas”. Hadir dalam acara tersebut, diantaranya perwakilan Dinas Komunikasi dan Informatika, serta pihak PortalMadura.Com.

[:]

(English) GALI KREATIVITAS MAHASISWA LEWAT BROADCASTING RADIO
Rate this post

Related Post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *