Sarasehan dan Kuliah Umum diadakan oleh Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) yang dihadiri oleh civitas mahasiswa FEB bertemakan “ INDONESIA., G20 DAN OPTIMALISASI PERAN DAERAH” dengan Narasumber yang berkompeten dibidangnya yaitu Muhsin Syihab selaku Direktur Pembangunan Ekonomi dan Lingkungab Hidup Kementerian Luar Negeri Republik Indonesia. Sabtu (26/8/17)

 

Kegiatan yang ditunggu-tunggu oleh mahasiswa ini harus dimanfaatkan secara baik dan tepat untuk mendapatkan ilmunya “Segala sesuatu yang di niatkan dengan tulus akan menghasilkan hal yang maksimal. Lakukan sesuatu yang bisa dengan cara yang luar bisa” terang Pembantu Rektor III Dedy Arfiyanto saat memberikan sambutan pada acara tersebut.

 

Muhsin Syihab memaparkan Indonesia adalah satu-satunya negara di ASEAN yang menjadi anggota G20 untuk kekayaan alam. Indonesia dapat bergabung karena tingkat produk domestik beruntun yang tinggi dan jumlah penduduk yang besar, Indonesia di anggap aktif di hubungan dunia karena keberhasilan indonesia mengatasi krisis tahun 90an.

 

Menurutnya jika seluruh negara G20  bersatu maka 65% dari seluruh penduduk dunia 79.80 % perdagangan dunia di dominasi negara G20 jadi jika tidak memanfaatkan hal tersebut makan sangat merugi.

 

Muhsin Syihab berpesan pada mahasiswa FEB, “ingat habiskan makananmu karena lebih dari 800 juta penduduk di luar sana kelaparan” terangnya. (frl)

 

FEB WIRARAJA, SARASEHAN DAN KULIAH UMUM
Rate this post

Related Post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *