Kuliah tamu diadakan Fakultas Pertanian untuk menambah wawasan para mahasiswanya, acara tersebut bertemakan “Membangun Kedaulatan Pangan Melalui Kreasi Nilai Tambah Produk Lokal” dengan narasumber Yuli Hariyati Dosen Fakultas Pertanian Univ Jember dan Priyo Sugeng Winarto Dosen Peternakan Univ Brawijaya Malang bertempat di Graha Sumekar Wiraraja.

 

Kedua pemateri tersebut diharapkan bisa memotivasi mahasiswa dalam membangun kedaulatan pangan khususnya di sumenep “mahasiswa harus memberikan kontribusi yang nyata dalam membangun kedaulatan pangan” tutur Dekan Fakultas Pertanian Ribut Santosa penuh harap selasa (12/9/17).

 

Kesimpulan dalam kuliah tamu tersebut yaitu generasi muda harus bisa mempertahankan produk lokal dan kedepannya bisa terus diminati oleh konsumen, hal itu dapat meningkatkan harga produk pada petani di madura, tapi tetap perlu melakukan quality control untuk tetap mendapat kepercayaan dari masyarakat.

 

acara kuliah tamu yang dihadiri oleh seluruh civitas akademika fakultas pertanian akan dilaksanakan secara rutin dengan pemateri yang berkompeten dibidangnya. “Materi yang diberikan sangat menarik, jadi saya harus bisa menerapkannya” tegas yosi mahsiswi pertanian. (frl/ys)

FAKULTAS PERTANIAN MEMBANGUN KEDAULATAN PANGAN
Rate this post

Related Post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *