Share this:

Fakultas Pertanian Universitas Wiraraja Sumenep mengadakan seminar nasional dan workhop bertemakan “pengelolaan agroekosistem sehat dan  berkelanjutan untuk meningkatkan dan mempertahankan produk pangan” bertempat di Graha Sumekar Universitas Wiraraja Sumenep. Sabtu (22/4/17)

 

Narasumber ternama yang didatangkan dalam acara ini adalah Dr. Hermanu Triwidodo ketua Umum Gerakan Petani Nusantara (GPN) Pusat, Dr. Widodo., MS Direktur Klinik Tanaman IPB, Dr. Suryo Wiyono., Msc ketua Departemen  Proteksi Tanaman IPB dan Dr. Gatot Mudjiono Dosen HPT Universitas Brawijaya.

 

Darwanto  Laksamana Muda TNI menjelaskan Indonesia memiliki kekayaan alam yang luar biasa baik di darat maupun di laut namun permasalahan di Indonesia yakni ketergantungan pangan sangat tinggi sehingga pemerintah mengeluarkan program peningkatan ketersediaan pangan. “Kita harus mencari jalan keluar” terangnya. khususnya untuk para generasi generasi muda penerus bangsa, tambahnya.

 

“Saya Sangat apresiasi sekali kepada GPN yang ingin meningkatkan produksi pangan ini” tutupnya, Darwanto juga berharap masyarakat Madura bisa meneruskan dan meningkatkan bibit dan produksi pangan Indonesia melalui bekal ilmu di Fakultas Pertanian Universitas Wiraraja Sumenep.

 

Syaiful Risky merwakilan dari ketua Umum Gerakan Petani Nusantara berharap kedatangannya ke Universitas Wiraraja Sumenep bisa membangun silaturrahmi dan mencari keluarga baru di madura khususnya di Universitas Wiraraja.

 

Rektor Universitas Wiraraja juga sangat apresiasi dengan adanya acara ini dan Fakultas Pertanian bisa mendatangkan pemateri terbaik untuk mahasiswanya, Alwiyah juga berharap para mahasiswa yang mengikuti seminar ini bisa mendapatkan ilmu bermaanfaat guna membangun sektor pertanian di sumenep khususnya dan madura pada umumnya. (frl)

 

Related Post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *