[:en]

Sumenep – 22 September 2015 Crew Talk Show penyiaran Radio Republik Indonesia kantor cabang Sumenep menyambangi salah satu Kampus Cemara Universitas Wiraraja Sumenep, kunjungan tersebut bertujuan untuk menyelenggarakan program acara Etalase Kampus.

Acara itu bertemakan “Peran Perguruan Tinggi Dalam Mencetak Tenaga Pendidik Yang Berkualitas”, acara itu dihadiri Dekan Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Unija Habibi, S.Pd.,M.Pd, tema itu diangkat sesuai dengan kebutuhan dunia pendidikan di Indonesia yang dituntut untuk lebih berkualitas baik dari segi Akademik maupun Nonakademik, maka Unija sebagai penyedia pendidikan tinggi di sumenep tentunya mampu menjawabkebutuhan tersebut. “Selain sarana dan prasarana, kualitas tenaga pendidik tentunya ditentukan oleh SDM yang berkualitas”, terang Habibi.

Dalam perjalananya kampus tersebut selalu bermetamorfosa dalam meningkatkan kualitasnya secara menyeluruh, hal tersebut dibuktakan dengan meningkatnya jumlah mahasiswa baru yang mana pada tahun 2015 ini telah melampaui target menjadi 1000 lebih mahasiswa baru. “upaya dalam mencetak tenaga pendidik yang berkualitas di unija bahkan dimulai dari sejak awal penyeleksian mahasiswa baru, juga dosen, maupun karyawan, mereka tentunya harus melalui test potensi akademik yang cukup ketat”, lanjutnya.

Salah satu contoh konkrit yang telah dilakukan kampus ini adalah ketatnya dalam penyeleksian calon mahasiswa baru yang telah menggunakan CAT (computer assisted chat). “Calon maba yang ikut test kami bebani dengan TPA dan Psikotest dan semua tahap itu telah terkomputerisasi, selain kami meningkatkan kualitas disitu kami juga telah meningkatkan fasilitas yang telah terkomputerisasi dan terkoneksi pada internet. Pungkas Habibi

“Saya harap FKIP sebagai pencetak tenaga pendidik ini, dengan segala kemampuan dan kualitas yang mumpuni, menjawab segala kebutuhan dunia pendidik di Madura”. Terangya. RED:UWS

[:]

(English) ETALASE KAMPUS PRO 2 RRI DI UNIVERSITAS WIRARAJA SUMENEP
Rate this post

Related Post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *