Universitas Wiraraja Sumenep menggelar Upacara Pembukaan Dies Natalis Universitas Wiraraja ke 30 yang dilaksanakan pada hari senin, 25 Juli 2016 bertempat di Universitas Wiraraja. Acara tahunan yang rutin diselenggarakan tersebut dimulai pukul 07.00 WIB dan dihadiri oleh seluruh sivitas akademika Universitas Wiraraja.

Rektor Universitas Wiraraja, Hj. Alwiyah SE., MM. yang menjadi pembina upacara, menyampaikan Tema Dies yang ke-30 “Unija Terpercaya Karena Kualitas dan Prestasi”. Capaian-capaian Universitas Wiraraja tahun ini, merupakan wujud nyata dari kualitas Universitas Wiraraja yang semakin baik, dimana hal tersebut dibuktikan dengan prestasi-prestasi yang telah dicapai oleh Universitas Wiraraja,

Prestasi Lembaga 2016:

  1. Dari 329 PTS di Jawa Timur, berdasarkan SK Kopertis Jawa Timur 063/KVII/SK/KL/2016 tanggal 16 Mei 2016 Universitas Wiraraja peringkat ke-38 dari seluruh PTS di Jawa Timur dan peringkat ke-19 dari seluruh kategori universitas di Jawa Timur. Dan terbaik se-Madura.
  2. 4 usulan Prodi baru, Prodi Teknologi Hasil Peranian disetujui. Prodi Teknik Informatika, Ilmu Komunikasi, dan Bahasa Inggris dalam revisi.

Prestasi mahasiswa 2016:

  1. Yessi Lasisa, Mahasiswi Fakultas Pertanian Universitas Wiraraja Sumenep berhasil meraih Juara III Kejuaraan karate pada ajang Unesa Cup yang diadakan di Universitas Negeri Surabaya pada tanggal 29 April – 1 Mei 2016..
  2. UKM Volly Maharaja Universitas Wiraraja berhasil meraih Juara II se-Kewedanan Kota di Kabupaten Sumenep tanggal 10 Mei 2016.
  3. Jojo Sudirjo, Mahasiswa Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik berhasil meraih Juara III dalam ajang Kejuaraan Pencak Silat Pagar Nusa se-Jawa Bali di Universitas Nadhlatul Ulama Sidoarjo (Unusida), UNUSIDA Open I 2016 pada tanggal 22 – 26 Mei 2016.
  4. Jambore ASEAN Himpunan Pengusaha Muda Indonesia Perguruan Tinggi (HIPMI-PT) bertempat di Bandung yang diikuti oleh para mahasiswa dari masing-masing fakultas yang diadakan oleh Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) pada hari jumat – sabtu, tanggal 20 – 28 Mei 2016.
  5. Ratna Kumala Dewi, Mahasiswi Fakultas Ilmu Kesehatan Universitas Wiraraja yang merupakan Duta Putri Wiraraja 2015, berhasil menjadi Juara III Duta Mahasiswa Generasi Berencana (Dumas Genre) Putri, pada ajang Duta Mahasiswa Generasi Berencana Jawa Timur 2016 di Surabaya dari tanggal 22 – 24 Juli 2016 mewakili Kabupaten Sumenep. Dan Andi Firmansah, Mahasiswa Fakultas Hukum Universitas Wiraraja berhasil menjadi Best Costume pada ajang yang sama.

Upacara Pembukaan Dies natalis ditutup dengan acara pelepasan balon oleh Rektor Universitas Wiraraja, yang menjadi simbol dibukanya Dies Natalis Universitas Wiraraja ke-30.

DIES NATALIS: UNIJA TERPERCAYA KARENA KUALITAS DAN PRESTASI
5 (100%) 1 vote

Related Post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *