Tingkatkan Kualitas SDM, Unija Jalin Kerja Sama dengan PT. Pos Indonesia
Rektor Unija Dr. Sjaifurrachman, S.H., C.N., M.H (tiga dari kiri) menandatangani MoU dengan PT Pos Indonesia (Persero) yang diwakili Executive Manager PT Pos Persero Kantor Cabang Sumenep, Rendi Novian (empat dari kiri) di Graha Sumekar Unija.

Tingkatkan Kualitas SDM, Unija Jalin Kerja Sama dengan PT. Pos Indonesia

SUMENEP, UNIJA - Rektor Universitas Wiraraja (Unija) Dr. Sjaifurrachman, S.H., C.N., M.H menandatangani Memorandum of Understanding (MoU) dengan PT Pos Indonesia (Persero) yang diwakili Executive Manager PT Pos Persero Kantor Cabang Sumenep, Rendi Novian beserta tim. Kesepakatan kerja sama tersebut dilakukan di Gedung Graha Sumekar Unija, pada 25 Januari 2022.

Sementara dari Unija turut hadir Wakil Rektor I Mujib Hannan, S.K.M., S.Kep., Ns., M.Kes, Wakil Rektor III Nurdody Zakki, S.E., M.SM serta para Dekan di lingkungan Unija dan Kepala LPPM Unija Anik Anekawati, S.Si., S.Pd., M.Si beserta Arief Hidayatullah Khamainy, S.E., M.Ak, Koordinator Bidang Kerja Sama.

Rektor Unija dalam kesempatan itu menyampaikan ucapan terima kasih atas kepercayaan yang diberikan oleh PT. Pos Indonesia (Persero) untuk bekerja sama dengan Unija dalam berbagai bidang, salah satunya bidang magang.

Adapun wilayah kerja sama ini nantinya antara lain juga terkait dalam penyelenggaraan pendidikan, penelitian, pengabdian kepada masyarakat, dan pelaksanaan MBKM serta untuk mendukung pelaksanaan pembelajaran dan pelayanan administrasi di Unija.

Dengan penandatanganan MoU yang mengukuhkan seluruh kegiatan kerja sama antara kedua institusi itu, semoga dapat membawa kebaikan bagi Unija. "Tujuan utama dari terjalinnya kerja sama ini antara lain adalah untuk meningkatkan kualitas sumber daya manusia yang dimiliki dan membuka ruang yang lebih luas bagi terlaksananya berbagai kegiatan yang mendukung pengembangan wawasan, keilmuan, dan inovasi khususnya pelaksanaan MBKM,” ungkapnya.

Sjaifurrachman juga mengharapkan, agar dengan ditandatanganinya nota kesepahaman, maka hubungan yang terjalin antara Unija dengan PT Pos Persero Kantor Cabang Sumenep dapat semakin erat dan mampu memberikan kontribusi positif bagi kedua institusi.

Unija terus mendorong unit kerja, fakultas dan prodi di lingkup kampus untuk mengimplementasikan semua kerja sama yang telah dibangun dan mendukung semua program pemerintah pusat.

"Program Merdeka Belajar - Kampus Merdeka membuat mahasiswa berperan dalam dunia praktik. Praktisi juga berkesempatan untuk memajukan pendidikan," tandasnya.

Sementara itu, Executive Manager PT. Pos Persero Kantor Cabang Sumenep, Rendi Novian mengatakan bahwa pendidikan merupakan salah satu pilar utama kemajuan suatu bangsa. Untuk meningkatkan kualitas pendidikan, salah satunya adalah dengan sinergisitas dengan berbagai pihak yang dapat menunjang pembelajaran.

Terutama, kata dia, pada program MBKM yang diterapkan oleh KEMDIKBUDRISTEK, PT. Pos Indonesia sangat mengapresiasi sehingga semua memiliki peran yang sama dalam kemajuan bangsa.

"Kami memiliki program Pos Pay, yaitu alat bayar atau sarana yang akan memudahkan semua pihak yang terkait dengan layanan jasa ini. Informasi dunia digital juga terus difokuskan oleh PT Pos, harapannya Unija dapat bersinergi untuk mendukung semua program ini," ucapnya. (humas)