Permudah Peroleh Data, Unija Gandeng BPS Sumenep.
Foto Bareng Rektor Unija Dr. Sjaifurrachman, S.H., C.N., M.H dengan Kepala BPS Sumenep Ribut Hadi Candra, S.H., MM saat simbolis penyerahan buku sejarah Unija.

Permudah Peroleh Data, Unija Gandeng BPS Sumenep.

SUMENEP, UNIJA –Universitas Wiraraja (Unija) berkomitmen untuk terus memberikan pelayanan terbaiknya terhadap civitas academica. Untuk mendukung langkah tersebut, Unija bekerjasama dengan Badan Pusat Statistik Kabupaten Sumenep.

Kerja sama Unija dan BPS Sumenep itu ditindaklanjuti dengan penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU) di Ruang Rapat Gedung Rektorat Unija, 22 April 2022.

Berdasarkan nota kesepahaman tersebut, kerja sama Unija dengan BPS Sumenep meliputi penyediaan data dan informasi melalui kegiatan perencanaan, pengumpulan, pengelolaan analisis serta penyajian data statistik, serta pemanfaatan data dan informasi statistik.

Kemudian, Pengembangan sumber daya manusia serta sistem informasi statistik dan Penyelenggaraan kegiatan pendidikan, penelitian, pengabdian kepada masyarakat.

Rektor Unija Dr. Sjaifurrachman, S.H., C.N., M.H mengatakan, dengan kerja sama tersebut diharapkan Kampus Cemara terus meningkatkan pelayanan terbaiknya. “Harapannya, Universitas Wiraraja sebagai lembaga pendidikan bisa memberikan layanan terbaik melalui kemitraan dengan BPS Sumenep," katanya.

Menambahkan, dengan kerja sama ini para civitas akademika khususnya mahasiswa lebih mudah memperoleh data statistik terkait karya ilmiahnya.

“Pembentukan Pojok statistik nantinya dapat dimanfaatkan secara maksimal oleh civitas dan akan di jaga oleh perwakilan dari BPS maupun dari mahasiswa Unija,” ungkapnya.

Pemimpin BPS Sumenep Ribut Hadi Candra, S.H., MM mengatakan, pihaknya berkomitmen untuk memenuhi kebutuhan kampus kaitannya dengan data statistik seperti survey dan semacamnya, “Dari MoU ini bagaimana nantinya saling berkesinambungan, bagaimana kegiatan ini nantinyan berjalan terus,” harapnya.

Selain itu, dalam waktu dekat rencana implementasi pembentukan Pojok Statistik di Unija yang akan dijadikan sebagai wadah dosen dan mahasiswa dalam memperoleh data-data survey yang dapat dijadikan sebagai bahan penelitian.(humasunija)