FISIP SIAP MENGHADAPI REVOLUSI INDUSTRI 4.0

FISIP SIAP MENGHADAPI REVOLUSI INDUSTRI 4.0

Untuk menghadapi revolusi industri 4.0 dan meningkatkan wawasan mahasiswa fakultas ilmu sosial dan ilmu politik Universitas Wiraraja mengadakan kuliah tamu acara yang diadakan di graha sumekar Rabu (05/12/2018) yang di hadiri oleh Pembantu Dekan I & II Fisip, para dosen, dan peserta kuliah tamu, sekaligus pemateri yaitu bapak Achmad Yunus, SH.

Ahmad Yunus,SH berharap dengan diadakannya kuliah tamu mengenai Revolusi Industri 4.0 dapat menjadikan generasi penerus bangsa mempunyai Kreatifitas dan Inovatif, dapat beradaptasi agar menjadi SDM yang mampu bersaing di Era Globalisasi sehingga tidak mudah tersingkir dalam persaingan di era revolusi ini" Ujar Dekan fisip Dra. Irma Irawati P., M.Si dalam sambutannya.

Menurut Pemateri kali ini Achmad Yunus, SH. Mengungkapkan bahwa "kunci revolusi industri 1,2,3,4 merupakan waktu, dimana waktu adalah indikator dari kemajuan SDM seperti dalam membangun koperasi untuk kesejahteraan bersama, dan konsep itulah yang di gunakan untuk kemajuan bangsa Indonesia agar lebih maju seperti yang terdapat dalam konsep ekonomi kerakyatan yaitu konsep kolektif, tidak individual dan tidak liberal.

Menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia raya di lanjutkan pembacaan doa serta penyerahan Cinderamata oleh dekan fisip kepada pemateri membuat suasana semakin hangat dan menarik. (ang/ans)