Ditempa Wawasan, 1.033 Maba Selesai Ikut PKKMB Unija
PERAN MAHASISWA: Wakil Rektor III Nurdody Zakki, S.E., M.SM saat memaparkan materi “Tata Kelola Organisasi Kemahasiswaan serta Garis Koordinasi” di Ghara Sumekar Unija, 17 September 2021.

Ditempa Wawasan, 1.033 Maba Selesai Ikut PKKMB Unija

SUMENEP, UNIJA - Selama dua hari mahasiswa di tempa pengetahuan pada masing-masing fakultas di lingkungan Universitas. Hari ke lima ini (penutupan,baca) mahasiswa menerima materi dari dalam kampus dan luar kampus antara lain Wakil Rektor III dan dari Dinas Kesehatan Sumenep.

Wakil Rektor III Bidang Kemahasiswaan dan Alumni Nurdody Zakki, S.E., M.SM dengan materi yang di sampaikan “Tata Kelola Organisasi Kemahasiswaan serta Garis Koordinasi” dan Kepala Dinas Kesehatan Sumenep Agus Mulyono, MCH menyampaikan materi suputar “Pencegahan Covid-19”.

Kepala Dinas Kesehatan Sumenep Agus Mulyono, MCH mengatakan, ini adalah kegiatan yang bagus sekali, bagi mahasiswa sangat bermanfaat dalam edukasi terkait pencegahan Covid-19. “Berharap dalam waktu dekat ini (wiraraja,baca) akan melakukan vaksinasi seluruh mahasiswa baru dan mahasiswa lama yang belum melakukan vaksin,

Mulyono menambahkan, untuk membangun kekebalan kelompok sangat baik sekali sehingga aktivitas belajar mengajar dapat berjalan dengan baik tanpa ada resiko adanya penularan Covid-19 yang saat ini varian-varian yang masuk ke Indonesia terbukti keganasannya.

Dilanjutkan setelah pemaparan kedua pemateri dari dalam dan luar kampus, Panitia secara resmi melakukan Penutupan Pengenalan Kehidupan Kampus bagi Mahasiswa Baru (PKKMB) Unija yang dihadiri langsung para Pimpinan Universitas.

Pada penutupan kali itu juga, di umumkan daftar pemenang lomba makalah Pengenalan Nilai Budaya, Etika, dan Sejarah Universitas Wiraraja. Pihak panitia menyaring pemenang mulai dari harapan 1 hingga 3 dan Juara 1 hingga 3 dengan total hadiah Rp. 7 juta.

Rektor Unija Dr. Sjaifurrachman, S.H., C.N., M.H mengatakan menjadi mahasiswa yang tangguh, adaptif, dan terus mengikuti perkembangan zaman. “Menjadi lulusan yang berkualitas, prefesional dan siap menjadi pemimpin masa depan dengan semangat berkepribadian kebangsaan yang tinggi untuk masa depan bangsa yang unggul,” ungkapnya.

Sjaifur menambahkan mulai hari ini, mari kita bersama-sama berkontribusi membangun Universitas dengan menjadi mahasiswa yang percaya diri, tangguh serta berani dalam mewujudkan cita-cita sesuai bidang keilmunya.(humas/mnd/nji)