[:en]

Sumenep – Universitas Wiraraja (Unija) Sumenep menyelenggarakan kegiatan Funbike, Bazar, Parade Musik dan Santunan Kepada Fakir miskin dalam rangka memperingati Dies Natalis Ke-28. Kegiatan itu turut menjadi penyemarak pada Dies Natalis kampus cemara tersebut. Acara ini diawali dengan funbike bersama seluruh sivitas akademika Unija dan masyarakat Kabupaten Sumenep Start awal di Jl. Diponegoro Kota Sumenep pukul 06.00 WIB. 02/11/2014.

Hj. Alwiyah, SE., MM Rektor Universitas Wiraraja Sumenep mengatakan dalam sambutannya untuk selalu menjaga kebersamaan dan solidaritas dalam rangka program pengembangan kampus pada fase perbaikan kapasitas Institusi sampai tahun 2019. Alwiyah sapaan akrab Rektor Wanita kedua Unija tersebut juga mengatakan bahwa sebelumnya Unija telah diadakan beberapa kegiatan yakni di antaranya Upacara Dies Natalis, Pameran Buku dan Seminar Nasional, Donor Darah, dan Bazar Kreatif. Rektor Muda ini tak lupa juga menyampaikan, bahwa Unija secara berkelanjutan berupaya untuk meningkatkan kualitasnya, dengan menghasilkan lulusan yang berkarakter dan berdaya saing.

Fun bike diikuti oleh ratusan peserta, baik itu dari internal Unija maupun mayarakat sumenep. Rute yang akan di tempuh peserta  yakni sekitar 15 KM, dengan menempuh rute dari jl. Diponegoro menuju Jl. Lingkar Barat Babbalan, sampai titik finis di Kampus Unija Jl. Raya Sumenep-Pamekasan.KM 05.Patean Sumenep. Setelah Fun Bike tentunya Unija juga telah mempersiapkan Panggung Hiburan dengan penampilan Parade Musik serta adanya Bazar Kreatif, maka para peserta yang berpartisipasi dapat menikmati hidangan yang telah disediakan dalam bazar tersebut.

Selain bazar dan parade musik, kegiatan tersebut juga menyediakan berbagai Door Prize yang bisa didapatkan peserta melalui kupon yang diserbar dengan gratis. Adapun Door Prize yang tersedia yakni Smart Phone, Asecsoris Computer, dan Sepeda gunung. Kegiatan itu telah berlangsung berturut-turut setiap tahun selama Dies Natalies berlangsung. Selain itu kegiatan ini juga dirayakan dengan pelaksanaan Tasyakuran yang juga di ikuti oleh Sivitas Akademika dan juga Yayasan Arya Wiraraja Sumenep.

Puncak kegiatan akan berlangsung dengan diselenggarakannya WISUDA Sarjana dan Diploma ke XVII dengan Wisudawan dan Wisudawati sebanyak 512 orang, ini merupakan kemjuan yang sangat pesat dengan jumlah wisudawan-wisudawati yang selalu meningkat dari tahun-ketahun. Maka Unija telah membuktikan bahwasannya intansi pendidikan tinggi tersebut telah menjadi pencetak LULUSAN yang handal, kompetitif serta berdaya saing baik ditingkat regional maupun nasional.

Rentetan Dies Natalies Universitas Wiraraja Sumenep, akan ditutup dengan kegiatan Gathering Sivitas Akademika di Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY), gathering ini bertujuan untuk penguatan kelembagaan dab kebersamaan seluruh Sivitas Akademika agar proses kerja yang dilaksanakan sehari-hari dilakukan berjalan lebih baik dengan hasil memuaskan sesuai dengan target yang diharapkan.

[:]

(English) FUN BIKE, PARADE MUSIK DAN SANTUNAN KEPADA FAKIR MISKIN MENJADI PENYEMARAK KEGIATAN DIES NATALIS UNIVERSITAS WIRARAJA KE-28
Rate this post

Related Post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *