Kunjungan Pimpinan Universitas Wiraraja Sumenep dan Kepala Lembaga Penelitian Dan Pengabdian Masyarakat disambut baik oleh Prof. Dr. Ir, Harjanto Rektor universitas Bina Nusantara (Binus) dan wakil Rektor bidang penelitian dan teknologi Prof.bahtiar saleh abbas,Ph.D di kampus bina nusantara jl kebun jeruk raya jakarta.
UNIJA memilih Universitas Bina nusantara sebagai kampus rujukan untuk meningkatkan kualitas dosen dibidang penelitian dan publikasi internasional karena Binus memiliki 903 publikasi internasional di scopus dari 1000 jumlah dosen nya. Kami yakin ada strategi yang sudah dilakukan oleh Binus untuk memperoleh hasil yang sangat luar biasa tsb.
Penelitian dan publikasi ilmiah yang dilakukan dosen termasuk dalam salah satu standart di dalam borang akreditasi begitu juga untuk pengajuan jabatan fungsional dosen. “jadi unija harus punya strategi untuk meningkatkan penelitian dan publikasi international dosen agar akreditasi prodinya bisa A” tegas Rektor Wiraraja.
Ada Beberapa sesi diskusi dalam study banding di Binus University yaitu penelitian dan pengabdian kepada masyarakat, penerbitan karya ilmiah dan publikasi international, penyelenggaraan pertemuan ilmiah dan kegiatan ilmiah dilanjutkan dengan penandatangan MOU.
Rektor Wiraraja juga menyampaikan tidak hanya kunjungan saja tetapi dilaksanakan penandatangan MOU yang di fokuskan pada kerjasama penelitian dan publikasi,  Tahun 2017 disepakati akan dilakukan 10 penelitian dan publikasi bersama antara Unija Dan Binus, tambahnya.
10 PENELITIAN DAN PUBLIKASI INTERNASIONAL UNIJA DAN UNIVERSITAS BINUS DI REALISASI TAHUN 2017
Rate this post

Related Post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *